Sabtu, 16 April 2016

Bulan-bulan Penuh Kenikmatan Menjadi Seorang Ibu

di April 16, 2016
Bulan-bulan penuh kenikmatan menjadi seorang ibu, galau antara mau kerja kerja lagi apa di rumah aja. Tapi, entahlah saya mengalami yang dinamakan 'baby blues' atau apapun yang membuat saya lebih sangat..sangat sensitif soal anak setelah melahirkan, 'baby blues' yang saya alami bukan tidak mau mengurus anak, namun lebuh cenderung over protective, seakan hanya saya dan suamilah yang boleh ngerawat Ghais, saya merasa ga rela Ghais terlalu lama digendong orang lain. Entah, sampai saat ini pun kadang saya masih punya sisi berlebihan tersebut. Dalam setiap bulan perkembangan Ghais saya selalu merasa bersyukur dan bahagia, semakin saya tidak mau Ghais berpaling dari saya (meskipun ikatan anak dan ibu itu kuat). Saya sering merasa tidak rela, jika dalam beberapa kondisi sholeh-sholehnya dia lebih nurut sama orang lain dibanding saya.

Saat ini usia Ghais 21 Bulan 15 hari, meskipun bicaranya belum lancar namun kosa katanya udah banyak banget, dan mulai belajar merangkai kata menjadi kalimat. Hobinya adalah nyanyi lagu-lagu anak dan lagu orang dewasa yang menurut dia enak buat didenger, meskipun liriknya berantakan tapi lagu-lagu anak nadanya dia hatam dari awal sampe akhir. Udah bisa manggil mamah meskipun sebenernya saya pengennya dipanggil mbu, tapi gak apa-apa saya gak mau maksa Ghais, dipanggil mamah aja senengnya sejuta rasanya. Soalnya anaknya sepupu saya pun begitu manggil mamah padahal mamanya pengen dipanggil ibu tapi karena dibiasain manggil Ibu di usia 3 tahun anaknya pun manggilnya Ibu. Saya harap Ghais juga gitu, tapi satu hal yang membuat saya merasakan kesedihan tersendiri, saya harus ninggalin Ghais kerja setelah 21 bulan saya dan Ghais tidak pernah saya tinggalkan dalam waktu yang lama, saya semakin takut kalo akhirnya dia jauh dari saya, meskipun kenyataannya enggak. Ghais anak yang sholeh banget, pertama kali ditinggal kerja nangis pas mau tidur siang aja dia nyari mamah dan nenen, soalnya Ghais anak yang gak mau dikasih susu formula dari usia 6 bulan dicoba sufor di dot dia gak mau sama sekali, jangankan sufor, asi di dot pun dia enggan, pengennya nenen langsung dari pabriknya (red: nenen langsung). Tapi semenjak ditinggal kerja Ghais yang susah makan sekarang udah mulai banyak makan bahkan cemilan gak berenti katanya ibu mertua. Alangkah bahagianya saya di momen-momen pulang kerja, makanya dalam pikiran saya setiap harinya cuma beresin kerjaan dan cepet pulang itu aja, berasa gak mau nyianyian waktu dengan pulang kerja yang terlambat tau-tau Ghais dah tidur kayanya itu bakal jadi sesuatu yang menyedihkan buat saya karena Ghais belum bisa tidur malem tanpa saya dan nenen.

Berasa pengen balik jadi full time mommy
 
Di hari ke tujuh saya kerja, saya harus ninggalin Ghais seharian, karena saya harus meeting ke Jakarta, meskipun PP tetep aja itu seharian penuh, nyampe di rumah sekitar jam setengah 2 malem dan Ghais udah tidur sedih banget rasanya, katanya suami dia nyari-nyari nenen gelisah pas mau tidur, ya Allah betapa ngerasa bersalah banget saya, tapi ya gimana lagi di mana ke depannya saya punya misi WWL (Weaning With Love) Ghais pas di usia dua tahun, meskipun gak tau saya bisa atau enggak, tega gak tega karena berharap Ghais bisa self weaning (mudah-mudahan aja.Aaamiin). Tetep aja ngeliat wajahnya pas dia saya gendong dalam keadaan tidur soalnya Ghais katanya kebangun dan gak mau ditidurin pengen digendong aja, wajahnya kaget campur kaya yang kangen gitu sama saya, ya Allah rasanya campur aduk kaya yang sayaa tega banget gitu ninggalin Ghais, anatara pengen mundur lagi Gak usah kerja gitu biar bisa tetep bareng-bareng jadi full time mommy tapi gimana lagi ini juga kan buat Ghais, Abah sama Mbunya lagi nabung buat Ghais ke depannya.

Sunday so near to monday!
Sampe hari ini, saya udah hampir mau sebulan kerja pikiran saya setiap hari masih berat di Ghais hari-hari kerja yang ada di pikiran saya tetep beresin kerjaan kemudian pulang ketemu Ghais, weekend tuh berasa cobaan soalnya gak kuat kalo udah ngehadepin hari minggu berasa gak mau ngadepin hari senin yang lama banget nemu minggu laginya. Sebenernya seakan saya gak menikmati masa-masa kerja, padahal gak begitu saya cuma lagi bener-bener masih belum siap jauh dari Ghais, tapi di sisi lain saya pengen kerja. Saya yakin ini cuma masalah waktu aja, semoga ke depannya hati saya bisa lebih siap dan tentunya akan terbiasa toh Ghais selalu menyambut saya dengan sumringah setiap saya pulang. Untuk saat ini saya masih belum sepenuhnya terima kalo jabatan full time mommy yang selamaa ini saya pegang harus saya rubah jadi working mom, oh its so hard!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Phanie Fauziah Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review

Free Box Rainbow 3 Cursors at www.totallyfreecursors.com