Selasa, 22 Desember 2015

"Jiwa Muda Membara" Part.Kuliah

di Desember 22, 2015
Dari SMP aku udah tertarik untuk jadi seorang penulis atau semacamnya. Pas kuliah aku bertekad masuk salah satu sekolah swasta ilmu komunikasi, dengan jurusan jurnalistik. Belum bisa move on dari MY, berharap kembalinya aku ke Bandung bakalan ketemu dia lagi.

Ketemu temen-temen baru dengan jiwa-jiwa yang bebas dari aturan jam belajar yang baku. Pertama kali masuk ada kaka angkatan yang deketin, tapi aku sebenernya biasa aja, gak suka aja, biasa aja kaya ke temen-temen lainnya. Dianya nelponin terus, males sebenernya.

Ikut ekskul pers mahasiswa gitu, disuruh bikin straight news, abisan itu suruh bikin puisi, eh malemnya ada yang nyasar ngirim puisi, aku bales lagi pake puisi, keasyikan, ternyata kaka kelas yang juga anggota pers mahasiswa itu sebut saja ORB. Sebenernya, aku biasa aja, cuma kagum aja puisinya bagus-bagus, tapi dia anggepnya lebih, entah kenapa semenjak belum nemu yang kaya MY, kaya yang udah ga peduli, yang aku kagumi biasa aja, terus deketin aku, pasti aku terima, padahal cuma kagum, gak sayang apalagi cinta, tapi gak enak juga kalo nolak, barangkali aku bisa lupain MY, barangkali; gak yakin.

Mulai bosen, bukan karena aku bosenan, tapi, mengekang, banyak minta, gak bisa kayanya, ga ada yang kaya MY, gak ada. Putus, dianya gak terima, akunya takut, diteror, diancem, kenapa jadi gini. Saat itu masih berpikir "di mana kamu MY?"

Temen satu angkatan, sholeh, baik, aku suka, tapi dianya enggak, lebih tepatnya gak tahu kalo aku suka, jadi berlalu gitu aja. Pas lagi galau ditemenin sama beberapa temen yang suka ngumpul, kita nongkrong di bukit bintang sampe pagi, cuma ngobrol semaleman, curhat abis-abisan, ada juga temen yang lagi patah hati sama sakit hati, terus ada yang salah paham, tetiba nembak aku, padahal kemaren masih suka sama siapa, kocak aku tolaklah.

Aku masih nyari MY, sampai dimana aku bikin facebook, AKU NEMUIN nama dia, iya MY, aku chat karena dia online, ga ada balesan, aku message sama, aku post di wallnya dicuekin, aku ucapin ulang tahunnya. Dia beda, udah jauh dari dia yang aku kenal. Sakit banget, aku masukin hati, karena kayanya dia udah gak mau aku balik di hari-harinya dia. 😭

Awal, masuk sini aku pernah liat cowo yang kaya MY, gak mirip cuma perawakannya sama, cueknya mungkin sama, tapi udah lama aku gak liat. Sampe aku ikut ekskul fotografi, ternyata cowo senior itu juga ikut ekskul ini. Di sini, aku berpikir "rasa sakit hati ini, bisa jadi alesan besar untuk aku lupain dia, iya dia MY".

Si cowo itu namanya Sakti, pertama kali kenal berantem gara-gara ngasih alamat yang salah, bukan salah aku sih orrang itu dikasih tahu sama dosen juga Btw, itu terniat pas dia nanya alamat, aku tanyain semua orang perihal alamat itu, aku masih berharap, ah sudahlah hahaha kalo inget itu malah bikin sakit. Seneng bisa kenal sama si senior yang nyebelin ini, tapi males juga sih berantem mulu. Sampe anak-anak tongkrongan sekre bikin acara masak-masak gitu, terus yang disuruh belanja aku sama senior rese itu ke Pasar Andir, malem-malem pula, males sebenrnya. Tapi, aku suka, rambut dia waktu itu masih gondrong, gayanya cuek, pake celana bolong-bolong, sepatu converse lusuh andalannya.

Dia jadi sering ke kampus padahal dulu perasaan jarang ada di kampus. Tiap hari, gak lepas sms-an sama itu orang ujung-ujungnya ya berantem gak penting. Perlahan aku lupa MY, tapi sakit hati ini kenapa gak ilang. Sampe satu waktu si senior rese yang aku panggil Saiko ini ngajak aku jalan-jalan ke Cisangkuy, super apes pertama pergi malah jatoh kepeleset jatohin pot-pot di Cisangkuy, gak sakit tapi malunya itu lho. Hahahaha selalu ngakak kalo inget itu.

Singkat cerita, 18 Februari 2009 jam 3 subuh kalo gak salah, dia nembak tapi gak jelas banget lewat telpon. Besoknya dia ke kampus, aku suruh ngomong dianya gamau ya yang penting gitu aja kata dia. Well, aku terima, dia orang yang gak suka boong, gak mau diribetin karena dia punya pemikiran yang simpel, juju banget kalo suka ya suka, kalo gak suka ya gak suka. Tapi...baru dua bulan kita putus, lebih tepatnya aku diputusin, kenapa sedih ya, padahal kemaren-kemaren aku pacaran sama cowo aku gak pernah sedih atau gimana gitu, sakit banget nyesek, alesannya karena dia pertama kali pacaran, katanya aneh, harus merhatiin cewe, ngabarin, dateng ke kampus.

Gak ketahan banget kayanya seisi kampus tahu, soalnya kerjaan aku nangis sampe mata bengkak banget, lebay, sampe salah satu kakak kelas yang deket sama dia ngajak aku pergi buat cerita soal dia kaya gimana orangnya, aku udah pernah kehilangan MY, lebih tepatnya dia yang ngilangin aku dari hidupnya dia, aku gak mau yang aku punya sekarang ilang gitu aja. Seminggu masih gitu-gitu aja gak ada yang berubah, rasanya kaya setengah gila :(

Tapi setelah dari situ dia ngajak balikan, akunya seneng. Singkat cerita laki-laki ini yang akhirnya mendampingi hidup aku sekarang, selalu sabar, bahkan dulu dia pernah tahu soal MY, malah dia menawarkan diri buat anterin aku ke kampus MY buat ngomong apa yang mau diomongin, waktu itu aku ngerasa gak ada lagi yang harus diomongin karena cukup tau aja, takut malah makin sakit, meskipun pengen banget kebencian ini ilang. Makasih ya suamiku Mohammad Sakti Ariansyah, selalu jujur dan bijak, love yha :')

Sekarang aku udah punya 1 anak, cowo, namanya Arfa Ghaisan Sidqi, udah 3 tahun umurnya :))



0 komentar:

Posting Komentar

 

Phanie Fauziah Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review

Free Box Rainbow 3 Cursors at www.totallyfreecursors.com