Rabu, 22 Maret 2017

"Perempuan Dahsyat Itu...........?"

di Maret 22, 2017
Hmm...sedih juga ya udah lama gak nulis, sekitar empat bulan yang lalu terakhir nulis. Tapi, Alhamdulillah masih dikasih waktu buat nulis juga syukur banget. Ngomong-ngomong International Woman's Day tanggal 8 Maret kemaren, sebenernya udah lama juga ya, cuma menarik aja gitu, kalo ngomongin perempuan emang ga akan pernah ada matinya. Perempuan itu tumpuan kehidupan, benerkan? Coba aja gak akan ada kehidupan kalo gak ada perempuan. Perempuan itu dahsyat ya, punya hakikat yang gak dimiliki laki-laki, melahirkan sama menyusui.

Bukan hanya sebatas melahirkan dan menyusui, dahsyatnya seorang perempuan bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah tangga dan bertanggung jawab atas segalanya, termasuk mengasuh dan mendidik anak. Saat ini kita berada di era modern, tak sedikit perempuan yang memilih untuk bekerja, tentunya tanpa melupakan hakikatnya sebagai seorang istri ataupun ibu.

Saya pribadi terkadang kurang setuju dengan perdebatan yang saat ini masih berkecambuk dalam kehidupan para ibu, banyak banget yang saling mengunggulkan antara full time mom sama working mom. Apapun profesinya, bagaimana pun cara Ia menjalani kehidupan, perempuan tetaplah perempuan memiliki hakikat yang sama, memikul tanggung jawab dan beban yang beragam. Kita gak bisa menjudge seorang working mom tanpa tau alesannya kenapa, kita juga gak bisa nyalahin full time mom gak bekerja karena semua hal yang dilakuin pasti ada alesannya yang kita gak tahu kan, sebagai perempuan kita harus saling mendukung, yang terpenting adalah tidak melupakan hakikat dan tanggung jawab.

Lupakan soal perdebatan, hehe. Btw, banyak banget perempuan-perempuan dahsyat di Indonesia yang menginspirasi banyak orang, mereka perempuan-perempuan yang prestasi dan ide-idenya mampu mengubah dunia. Eits, perempuan menginspirasi itu gak harus artis, politisi, atau mereka yang punya nama besar aja, gak usah jauh-jauh ibu, kakak perempuan, nenek atau siapapun saudara perempuan kita bisa kita jadikan perempuan yang menginspirasi.

Bicara soal perempuan yang menginspirasi, jadi keingetan kalo DOKU lagi ngadain kuis #CeritaPEDASku yang berhadiah jutaan rupiah, kita harus upload foto kita bareng perempuan yang menginspirasi hidup kita, terus kita ceritain gimana sosoknya. Nah, kalo tertarik buat ikutan cek ketentuannya di sini deh Cerita PEDAS.

Menarik buat yang hobi selfie sama suka bercerita dan menuangkannya dalam tulisan. Lumayankan, kapan lagi Cerita PEDAS bisa dapet jutaan rupiah? Kalo ada bahan dan menguntungkan kenapa gak dijadiin kesempatankan. hehe, pokonya ngomongin perempuan dahsyat tuh ga akan ada abisnya deh!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Phanie Fauziah Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review

Free Box Rainbow 3 Cursors at www.totallyfreecursors.com